Sabtu, 08 Mei 2010

Profile Sanggar Seni Ngengade


Nama : Sanggar Seni Ngengade
Alamat : Jl. Sriwijaya (Lrg. H.Mahmud) Kuala Tungkal – Jambi 365111

Telp : 0852 669 18347

Email : sanggarseningengade@yahoo.co.id


Sanggar Seni Ngengade dideklarasikan pada 31 Maret 2007 oleh pemuda-pemuda Tanjung Jabung Barat yang mencakup dari berbagai aliansi. Diantaranya, Nanang Maulana, Muhammad Firdaus S.E, Julaidi, Iwan Suhendra, Agung Gumelar, M. Iqbal. Keanggotaannya dari pelajar, mahasiswa, dan wiraswasta. Dari kesamaan tekat yang akan dibangun dan digagas bersama, maka Sanggar Seni Ngengade didirikan sebagi kantung budaya untuk wadahi ide dan gagasan para anggotanya. Sebagai wadah bersama untuk pematangan, pemberdayaan dan pengelolaan karya-karya seni pertunjukan lintas disiplin seni dan lintas profesi dan mempunyai efek pada dinamika kehidupan sosial.

Sanggar Seni Ngengade adalah sebuah komunitas belajar berbasis seni, seperti teater, tari, penulisan kreatif dan musik, berkedudukan di Kuala Tungkal.

Visi dan misi Sanggar Seni Ngengade adalah menjadi wadah kreativitas yang terbuka dan produktif, untuk menyuarakan, memperkaya dan meluaskan penjelajahan seni, dengan cara menjalin dan memfasilitasi kerjasama antar penggiat seni dengan masyarakat marjinal dan mempromosikan potensi kreatifnya melalui jalan seni.

Sanggar Seni Ngengade ingin menjadi mediator, fasilitator dan promotor yang representatif untuk pencapaian kreativitas lintas disiplin seni dan profesi dari pertemuan gagasan keunikan individu dan tanggung jawab riset untuk melahirkan bermacam seni pertunjukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar